Selasa, 26 April 2011

POLA PENGEMBANGAN INDUKTIF


Pola Pengembangan Induktif


Paragraf Kalimat Generalisasi
            Dari 300 siswa SMA Negri 2 Binjai kelas XII IPA/ XII IPS yang mengikuti Try Out ,yang bertujuan untuk mengetahui sampai dimana kemampuan dan persiapan untuk Ujian Nasional. Hasilnya sangat buruk satupun tidak ada yang mencapai Nilai Standart Kelulusan.


Paragraf Analogi
Sampah dan Preman
          Sampah sangat meresahkan masyarakat karena menimbulkan penyakit dan sarang nyamuk kalau tidak dibuang pada tempatnya, Selain itu Sampah juga berguna bagi orang lain contohnya pemulung yang memungut sampah plastik dijual untuk didaur ulang. Demikian juga Preman sangat meresahkan masyarakat karena tingkah lakunya yang sering memalak pedagang kaki lima,merampok,mencuri dan jenis tindakan kriminal lainnya. Dan ada baik nya juga preman sering juga dijadikan bodigat agar tidak diremehkan.









Paragraf Sebab-Akibat (Kausal)
            Toni adalah seorang anak yang tinggal di kolong jembatan.Toni berumur 11 tahun. Toni adalah siswa yang menduduki Sekolah Dasar. Dia tinggal bersama Ayah dan Ibunya. Mereka 4 bersaudara, yang mana pekerjaan ayahnya hanya sebagai Pemulung, sedangkan ibunya hanya tukang cuci, untuk makan sehari-hari pun sulit. Untuk membantu Perekonomian keluarganya dia mengamen di pinggir jalan setelah pulang sekolah tanpa mempunyai rasa takut terhadap Rantip atau Polisi Pamong Praja. Karna dia sering mengamen dia sering di hukum karena dia tidak pernah mengerjakan pekerjaan yang diberikan guru terhadapnya.








                                                            Nama            : Kunarto
                                                                               Kls            : XII/IA2
  Tugas ke
Paraf Guru
Paraf ortu





Tidak ada komentar:

Posting Komentar